Pesona Kesejukan Alami Air Terjun Kedung Pedut Kulonprogo

Jika Anda mendengar tentang wisata Kabupaten Kulonprogo, pasti yang kana terbayang langsung dibenak anda ialah Pantai Glagah, Waduk Sermo, hingga Puncak Suroloyo. Namun tahukah Anda tentang salah satu wisata air terjun di Jogja yang sangat terkenal baru – baru ini ? Air terjun tersebut ialah Air Terjun Kedung Pedut yang baru dibuka 2 tahun silam yaitu sekitar bulan November 2015.

Keseruan Ciblon Di Kedung Pedut

Jika Anda berlibur ke Kulonprogo, ada baiknya Anda juga mengunjungi obyek wisata keren ini. Air Terjun Kedung Pedut ini sendiri berada di Desa Jatimulyo yang terletak di Kecamatan Girimulyo. Nama Kedung pedut sendiri berasal dari gabungan kedut yang berarti kolam dan pedut yang merupakan nama kolam terbesar di situ. Sebenarnya di wisata Air Terjun Kedung Pedut ini terdapat beberarapa kolam namun kolam yang langsung dialiri oleh air terjun setinggi 15 meter ini membentuk kolam pesut yang besar.

Saat Anda sampai ke sini, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat apik. Kombinasi warna hijau tosca yang bening serta rimbunnya pepohonan di samping aliran air juga semakin menambah indahnya tempat ini. Anda pun juga bisa berjalan – jalan di atas air yaitu dengan melewati jembatan bambu berwarna – warni yang telah disiapkan.

Dari jembatan tersebut, Anda juga bisa melakukan lompatan ke kolam untuk berenang. Airnya yang biru jernih serta dingin mampu membuat Anda untuk berlama – lama di Air Terjun Kedung Pedut. Untuk spot fotonya sendiri juga sangat banyak. Bila Anda sudah lelah bermain air, Anda bisa beristirahat di gazebo atau warung makan milik penduduk sekitar.

Rute Dan Harga Tiket Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Untuk menuju Air Terjun Kedung Pedut, jarak yang harus ditempuh tidak terlalu jauh. Jika Anda berada di Kota Jogja, ada baiknya jika Anda melewati Jalan Godean yang hanya memakan waktu sekitar 45 menit saja dengan jarak tempuk yaitu 24 km. Untuk biaya administrasi di obyek wisata ini juga termasuk murah. Anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar 3000 perorang dan biaya parkir sebesar 2000 untk kendaraan roda dua dan 3000 rupiah untuk roda tiga.