Pesona Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang Di Kabupaten Sleman

Selain di kenal sebagai Kota Pendidikan dan Kota Budaya, Yogyakarta juga dikenal sebagai sebagai Kota Pariwisata. Hal ini terbukti dari berbagai obyek wisatanya yang sangat banyak serta tingkat kunjungan wisatawan yang sangat tinggi. Jika saat ini Anda berada di Yogyakarta maka tidak lengkap jika Anda tidak Mengunjungi Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang di Kawasan Wisata Kaliurang.

 

Perjalanan Menuju Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Untuk menuju wisata air terjun di Jogja ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama karena Anda hanya perlu menempuh jarak 28 km selama kurang lebih satu jam saja. Jika Anda berada di Yogyakarta, Anda cukup dengan melewati sepanjang Jalan Kaliurang saja. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ini masih berada di daerah Pakem yang masih termasuk ke dalam Kawasan Wisata Kaliurang yang berada di Kabupaten Sleman.

Pesona Menkajubkan Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Bisa dikatakan air terjun ini bersifat musiman. Hal ini dikarenakan sumber air dari Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ini berasal dari Gunung Merapi yang jarang memiliki vegetasi hijau. Oleh karena itu biasanya di musim kemarau air di obyek wisata ini bisa berkurang bahkan parahnya bisa hilang.

Namun jika musim penghujan seperti sekarang ini, Anda bisa mengunjungi lokasi ini dan menikamti keindahan air terjun setinggi 45 meter di ketinggian 878 Mdpl. Air di lokasi ini juga sangat segar dan dingin serta memiliki suhu 20 – 25 derajat Celcius. Uniknya lagi, di lokasi Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan penghuni aslinya yaitu monyet berekor panjang. Anda tak perlu khawatir akan diganggu oleh hewan ini asalkan Anda tidak mengganggu mereka terlebih dahulu.