Kekurangan iPhone 8 Plus

Seperti yang telah kita semua ketahui, pamor iPhone 8 Plus saat ini tengah kalah jauh dari iPhone X. Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa iPhone 8 Plus memiliki riwayat penjualan yang kecil dibandingkan dengan iPhone X dan bahkan ada yang menyebut bahwa penjualan iPhone 8 kalah dari iPhone 6S.

Padahal, iPhone 8 Plus merupakan salah satu perangkat flagship dan tercanggih yang dikeluarkan Apple saat ini. Lalu, apa sajakah kekurangan iPhone 8 Plus tersebut yang menyebabkan penjualannya kalah dari iPhone lainnya ? Simak ulasan Begawei di bawah ini !

Kekurangan IPhone 8 Plus

Pertama, meski memiliki tampilan layar yang begitu jernih, akan tetapi iPhone 8 plus masih menggunakan layar ion-strengthened glass, oleophobic coating yang memiliki ketangguhan tidak sebagus Corning Gorilla Glass. Padahal, smartphone kelas menengah dari vendor lainnya telah berani membekali smartphone buatannya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Kedua, sayangnya iPhone 8 Plus tidak dibekali dengan fitur LED Flash. Padahal resolusi kamera dan perekaman videonya sudah tinggi. Akibatnya, apabila kamu ingin berfoto ditempat minim cahaya, smartphone flagship ini pun tidak mendukung.

Ketiga, sama seperti iPhone yang dikeluarkan sebelum-sebelumnya, Apple pun juga tidak menambahkan slot microSD untuk perangkat terbarunya ini. Jadi kamu tidak bisa untuk menambahkan ruang penyimpanan pada perangkat ini.

Keempat, bagi kamu penggemar musik, tampaknya kamu harus kecewa karena iPhone 8 Plus tidak menyediakan lubang headset bagi kamu untuk mendengarkan musik. Tentunya hal tersebut sangat disayangkan mengingat iPhone 8 Plus merupakan salah satu perangkat tercanggih saat ini.

Kelima, meski memiliki baterai yang tergolong besar akan tetapi, baterai perangkat tersebut tidak bisa kamu copot sewaktu-waktu karena baterai tersebut berjenis non-removable. Apabila baterai tersebut mengalami kerusakan, kamu harus datang langsung ke gerai service resminya. Jangan sampai kamu mencopot sendiri baterai perangkat tersebut.

Keenam, perangkat ini memiliki jenis kartu single-SIM, jadi apabila kamu menginginkan smartphone ber-dual SIM, tampaknya kamu harus memilih smartphone lainnya.