iPhone X Masuk Ke dalam Daftar Inovasi Terbaik Tahun Ini

Apple yang baru saja merilis ponsel flagship termahalnya, iPhone sepertinya menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Apple. Selain telah membuat banyak konsumen atau pengamat gadget dibuat penasara, kini iPhone X membuahkan prestasi.

Pasalnya, majalah Time memasukkan iPhone sebagai salah satu kategori dari ’25 Best Inventions of 2017’. Bahkan ponsel flagship milik Apple ini disejajarkan dengan wahana pendaratan di planet Mars buatan NASA yang bertemakan ‘InSight’.

IPhone X Masuk Ke Dalam Daftar Inovasi Terbaik Tahun Ini

Alasan Time memasukkan Apple ke dalam daftar inovasi terbaik tersebut karena Apple memadukan semua kualitas terbaik dari segi desain, fitur atau spesifikasi yang dihadirkan. Seperti yang telah kita ketahui, iPhone X merupakan ponsel pintar pertama yang menyematkan FaceID sebagai sensor pengamanan.

Artikel pada Majalah Time tersebut juga menyoroti akan tampilan iPhone X dimulai dari layarnya. Time sangat menonjolkan kehadiran layar OLED yang baru pertama kali diterapkan oleh Apple diponselnya. Selain itu, Time juga membahas mengenai dapur pacu yang digunakan menurutnya Apple membenamkan chipset A11 Bionic yang mendukung implementasi dari AR (augmented reality)

Selain itu, dari segi lini fotografi juga mendapatkan sorotan yang menarik. Yang menjadi daya tarik Time terhadap iPhone X adalah peralihan masif pada ponsel tersebut. Pasalnya, pada awalnya Apple menerapkan sensor fingerprint pada perangkatnya kemudian beralih dengan teknologi yang lebih modern yaitu sensor FaceID.

Berdasarkan halaman Kompas Tekno, Time mengatakan bahwa Apple memiliki sikap yang tegas untuk mempertahankan jati dirinya di vendor smartphone. Hal ini disebabkan karena iPhone X dihadirkan sebagai inovasi yang membawa smartphone ke level yang lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Disisi lain, bagi kamu yang menunggu kehadiran iPhone X di Tanah Air sepertinya akan lebih lega. Pasalnya iPhone X akan hadir di ranah pasar gadget Indonesia pada 2018. Sedangkan untuk saat ini, ponsel flagship besutan Apple ini sudah terdaftar untuk masuk ke dalam daftar sertifikasi di Kementerian Komunikasi dan Informatika sehingga ponsel tersebut tidak bisa hadir dalam waktu dekat.