iPhone 8 Kalah Pamor, Apple Korbankan iPhone 7 256 GB

Apple sebelumnya membawakan beberapa kapasitas ruang penyimpanan pada iPhone 7, namun untuk tahun ini diam-diam Apple telah menghentikan produksi iPhone 7 yang berkapasitas memori internal 256GB.

Keputuasan Apple untuk menghentikan produksi ponsel dengan kapasitas memori internal 256 GB ini dikarenakan tidak ingin mengusik penjualan dari iPhone 8 sehingga diharapkan penjualan iPhone 8 bisa terjual seusai dengan prediksi dari Apple.

IPhone 8 Kalah Pamor, Apple Korbankan IPhone 7 256 GB

Berdasarkan informasi dari halaman tekno liputan6 mengatakan bahwa soal penghentian penjualan iPhone 7 varian 256 GB bersumber dari seorang perwakilan layanan konsumen Apple. Saat ini, Apple hanya menyediakan penjualan online untuk varian 32GB dan 128 GB.

Mungkin bagi konsumen, keputusan Apple yang sederhana tersebut tidak akan memberi dampak yang cukup berati. Namun bagi Apple, peruabahan tersebu mampu memberikan dampak penualan tinggi. Maka dari itu, dengan adanya penghentian produksi iPhone 7 256 GB bisa meningkatkan penjualan pada ponsel generasi selanjutnya tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa iPhone 8 merupakan produk generasi iPhone 7 yang sempat melemah. Hal ini dikarenakan waktu yang bersamaan dengan dikenalkannya varian terbarunya yaitu iPhone X. Maka dari itu, keputusan Apple untuk memangkas iPhone 7 adalah rencana strategi penjualan untuk mendapatkan penjualan yang lebih tinggi untuk iPhone 8.

Dengan adanya peruabahan lini produk tersebut, justru bisa mendorong penjualan seri 8 yang memiliki kapasitas memori internal 256GB dengan harga jualnya yang lebih tinggi dari iPhone 7. Tidak hanya itu saja, hilangnya memori internal 256 GB pada iPhone 7 juga akan memberikan pilihan bagi konsumen.

Pasalnya, konsumen atau pengguna gadget biasanya lebih menyukai ruang penyimpanan internal yang besar. Hal ini dikarenakan, konsumen merasa lebih nyaman ketika akan menyimpan beragam file, audio, gambar, video atau kebutuhan file lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa iPhone 7 memiliki spesifikasi yang sama antara varian 32Gb, 128 GB ataupun 256 GB. Yang mana memiliki layar LCD berukuran 4.7 inci yang juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sedangkan bagian mesin, mengandalkan chipset A10 Fusin yang dijalankan dnegan Quad core berkecepatan 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr). Mesin ini dijalankan dengan iOS 10.0.1 yang diupdate ke iOS 11.1. Seluruh varian iPhone 7 ini mengandalkan kapasitas RAM yang sama yaitu 2 GB.