Apple Kenalkan Varian iPad Pro Pertengahan 2017, iPad Pro 10.5

Tidak hanya aktif di sektor smartphone saja, Apple juga berkonsentrasi pada tablet. Pada pertengahan tahun 2017, Apple kembali menghadirkan tablet varian dari iPad Pro yaitu iPad Pro 10.5 Inci pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017.

iPad Pro 10.5 ini merupakan iPad yang dihadirkan oleh Apple untuk menggantikan tablet model 9.7 inci yang rilis pada 2016 lalu. Bisa dikatakan, untuk masalah bodi hampir mirip dengan generasi sebelumnya namun yang membedakan adalah Apple mulai memberikan sentuhan bingkai tipis (bezel-less) pada layar sehingga akan membuat pengguna merasa lebih leluasa ketika memandang layar. Karena Apple memperkecil bingkai hingga 40 persen sehingga layar akan terlihat lebih besar.

Apple Kenalkan Varian IPad Pro Pertengahan 2017, IPad Pro 10.5

Apple mengklaim bahwa layar yang digunakan pada iPad Pro 10.5 merupana layar tercanggih yang pernah diterapkan pada tablet di dunia saat ini. Untuk bagian layarnya sudah didukung dengan teknologi HDR yang bisa meningkatkan kecerahan hingga 600 nits. Selain itu, teknologi terbaru yang diterapkan pada tablet milik Apple ini adalah adanya ProMotion yang membuat tablet ini mampu refresh hingga 120 Hz. Bahkan, tablet ini juga sangat mendukung untuk Apple Pencil sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan kerja kamu.

Sedangkan untuk bagian dapur pacu, tablet ini mengandalkan chipset A10X Fusin yang mempau menghadirkan CPU 30 Persen kemudian didukung pula dengan GPU 40 persen yang memiliki performa yang lebih baik dari generasi yang sebelumnya. Yang dijalankan menggunakan sistem operasi iOS 10 yang akan diupdate ke iOS 11.

Meskipun tablet tidak terfokus pada lini fotografi, ponsel ini menerapkan kamera milik iPhone 7 yaitu 7MP pada bagian depan sedangkan untuk bagian belakang menggunakan kamera dengan resolusi 12 MP.

Tablet ini tersedia dalam beberapa varian kapasitas ruang penyimpanan diantaranya 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Untuk masalah harga tablet ini tentunya memiliki harga yang berbeda, untuk varian WiFi only akan dibanderol sekisar Rp. 8,6 juta. Untuk versi WiFi+selular dijual dengan harga Rp. 10,3 juta.